Tuesday, December 20, 2016

Review Anime Kimi No Na Wa (Your Name)

Hasil gambar untuk kimi no na wa



Kiri : Mitsuha Miyamizu | Kanan : Taki Tachibana

Basa - basi sebentar :
     Kimi No Na Wa , sebuah anime drama romantis yang sangat ditunggu-tunggu baik di Indonesia maupun di Jepang. Saya benar benar beruntung bisa nonton anime ini....

Sedikit Sinopsis :

Mitsuha Miyamizu , seorang gadis yang tinggal di desa indah di pesisir Jepang. Dia mempunyai keahlian menenun dan membuat sake untuk dipersembahkan pada dewa. Tapi Mitsuha saat masih kecil dan adiknya Yotsuha sudah ditinggal ibunya meninggal karena sakit, begitu sang ibu meninggal tak lama kemudian Ayah Mitsuha meninggalkan rumah karena malu tidak bisa menjaga ibunya.

Hasil gambar untuk mitsuha


Taki Tachibana , seorang pemuda yang tinggal di Kota Tokyo yang begitu padat setiap harinya. Dia adalah seorang murid SMA Jingu dan bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia. Kehidupan Taki dihabiskan dengan berkmpul bersama teman - temannya seperti biasa. Dia aga cuek orangnya menurut saya hehe ^_^ 

Hasil gambar untuk taki kimi no na wa

Suatu hari Mitsuha bosan dengan kehidupannya di pedesaan, dia berharap tinggal di kota Tokyo dan menjadi lelaki tampan supaya bebas kemana - mana walaupun cuma mimpi.

Tidak lama setelah Mitsuha mengharapkan hal tersebut , sebuah mimpi aneh datang dia menjadi seorang laki laki yang tinggal di Tokyo dengan adat dan kebudayaan yang sudah modern. Taki juga menjadi seorang gadis yang tinggal di pedesaan yang sangat tenang berbeda dengan Tokyo.

Apa maksud dari mimpi tersebut ? Mimpi tersebut akan mengubah kebiasaan hidup merka masing - masing. Mitsuha harus beradaptasi dengan kehidupan di kota, sementara Taki harus beradaptasi dengan kehidupan didesa yang masih kental dengan kebudayaan.

Review :

Kalo menurut saya pribadi ini adalah salah satu cerita dengan latar dan suasana kehidupan yang Realistik banget. Entah saya aga terbawa suasana atau memang cerita ini terasa sangat nyata ada dalam kehidupan sehari - hari kita...

Pada dasarnya anime ini mengandung 3 genre yaitu Drama, Supra Natural, dan Slice Of Life

Perganian scene pada anime ini begitu sangat bagus. Pada awal scene memperlihatkan Komet Tiamat yang memasuki atmosfer bumi menimbulkan cahaya yang sangat indah. Saya akui bahwa porsi Drama anime ini cukup membuat perasaan penonton nya terbawa masuk kedalam cerita dan sangat menyentuh di beberapa adegan.

Makoto Shinkai sebagai pembuat novel dan sekaligus sutradara anime ini sukses memasukan kesan Drama dan Slice Of Life dengan kadar yang pas dan berimbang. Timing yang pas membuat anime ini semakin membuat penonton tercengang dan mampu membuat penonton masuk dalam suasana mengharukan.

Seain cerita yang sangat nyata, satu hal yang bikin saya kagum adalah Karakter, bisa dibilang karakter karakter dalam cerita ini sangat terlihat nyata.

Mulai dari Mitsuha yang mengahabiskan hari hari nya seperti kehidupan orang normal, Taki yang hidup dikota harus sedikit sibuk dikarenakan sekolah dan jam kerjanya yang padat, Yotsuha adik Mitsuha yang suka mengingatkan kakaknya supaya segera bangun untuk sarapan & pergi sekolah, Nenek Mitsuha saya gatau namanya ckckck tapi dalam cerita ini sangat nyata seperti nenek kita dirumah, Okudera senpaii si cantik yang di incar teman2 Taki di tempat kerja, Tsukasa teman taki yang berkacamata sangat hangat pada Taki, satu lagi teman Taki saya gatau namanya tapi dia membantu Taki dengan menggantikan bekerja saat Taki mencari Mitsuha. Sayachi & Tessie adalah dua sahabat Mitsuha yang berangkat nya selalu barengan tapi kadang ga akur ckckck...

Hasil gambar untuk kimi no na wa

Scene saat Taki melihat pemandangan Komet yang indah

Kombinasi adri karakter utama membuat anime ini berhasil membuat penonton tercengang dengan jalan ceritanya.

Hubungan Taki & Mitsuha diceritakan dalam porsi yang pas, ga buru buru ke romancenya. Tidak mendadak baru kenal langsung suka dan jadian ckck. Tapi ada jeda waktu yang masuk akal semua yang terjadi merupakan rangkaian kejadian menarik dan cocok untuk anime dengan genre Drama ini.

Animasi dan Desain karakter pastti membuat penonton tercengang karena grafis yang sangat realistik, motion yang halus , pewarnaan yang sangat wahhh , dan pemdangan desa dan kota yang sangat real banget berhasil dibuat oleh Comix Wave selaku studio pembuat anime ini.

Ada voting tentang moe kimi no nawa antara Okudera & Mitsuha , ternyata voting tersebut dimenangkan oleh Mitsuha karena karakternya yang kocak dan ga kaku.

Gambar terkait


Scene saat Komet memasuki atmoser bumi, lihat detail nya sangat membuat mata nyaman dan seolah kita melihat langsung

Dari sisi musiknya
BGM intro nya sangat pas dan membuat baper menurut saya. Yumetourou yang dinyanyikan oleh Radwimps sangat suksek membuat opening anime ini bagitu kerennn !!.. Enak di dengerin dan sangat pas dengan scene openingnya.
Di pertengahan saat Taki & Mitsuha menyadari mereka bertukar tubuh dan harus menyesuaikan sangat pas diiringi lagu Radwimps Zenzen zense. Nah saat scene Taki mencari Mitsuha di atas gunung sukses membuat penonton menangis dengan lagu Sparkle dari Radwimps karena adegan nya ituloh sangat sedih ... Di akhir anime lagu diisi oleh Nandemonaiya Radwimps yang sangat pas dengan scene Taki yang akhirnya bertemu Mitsuha setelah sekian lama terpisah oleh waktu.

Bukan anime ini tidak punya kekurangan. Tapi menurut saya di akhir cerita saat Taki & Mitsuha bertemu kembali sangat menggantung dan membuat sebgaian orang marah karena tidak diceritakan setelah itu. Tapi diakhir cerita ini bahkan dibioskop membuat penonton bertepuk tangan karena suasana nya yang pas banget pokonnya..
Gambar terkait
Scene ini yang berhasil membuat penonton menangis karena Taki & Mitsuha menyadari meraka ada di alam yang berbeda.

Mitsuha sudah meninggal saat Komet menghantam Itomori , sementara Taki masih hidup dan sangat terkejut dengan apa yang terjadi.


Apa yang kita bisa ambil dari anime ini ?

Supranatural
Apa yang terlintas dipikiran kalian jika mendengan kata ini ? Akankah sihir ? atau yang lainnya

Drama ? ya drama anime ini tidak seperti drama drama anime lain, anime ini lebih realistis seperti kehidupan kita sehari - hari dan mungkin bisa terjadi pada diri kita.

Setelah menonton anime ini saya jadi berfikir ternyata benar kata orang tua bahwa jodoh ga akan kemana. Di anime ini kita belajar untuk menghargai seseorang dan menjaga orang tersebut tetap dalam ingatan karena kita tidak tau umur kita sampai kapan, setidaknya jika kita ingat mungkin akan membuat kita rindu dengan seseorang yang special.

Di umur saya yang sudah menginjak kepala 2 ini , saya merasa kecewa karena dulu saat SMA saya tidak banyak menghabiskan waktu dengan teman, sahabat, dan orang special yang pernah ada dihidup saya. Saya lebih suka menyendiri karena hoby saya yang berbeda dengan orang orang disekitar saya.

Tapi saya merasa special karena mereka teman & sahabat saya masih mengingat saya sampai sekarang. Saya suka merasa terharu jika ada teman saya yg bertanya " Apa kabar ? Udah lama ga ketemu ". Hal itu yang membuat saya sekarang lebih menghargai mereka dari pada hoby saya.

Kimi No Na Wa, anime itulah yang berhasil membuat saya lebih menghargai orang disekitar saya. Jangan sia sia kan orang yang mencintai anda, karena jika mereka sudah pergi dan menghilang anda akan merasakan diri anda hampa seperti ada yang kurang.

Rating
Saya beri anime ini nilai tertinggi 9.8 (A+ Rank) untuk Keindahan , keunikan, drama yang sangat sedih, dan romance diakhir yang membuat penonton bertepuk tangan. Serta memberikan saya pelajaran untuk menghargai orang orang disekitar saya. Jelas untuk Musik nya juga sangat pas membawa suasana.

Saya berani memberi nilai tinggi anime ini karena jalan ceritanya yang sangat realistis

Sangat direkomendasikan buat jomblo dan para penonton yang suka genre drama & slice of life

Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada Allah Subhanahu Wa Taalla , Makoto Shinkai selaku pembuat cerita, Comix Wave selaku studio, dan para animator yang membuat anime ini.

Mungkin Review selanjutnya juga akan di isi dengan genre drama

Sampai jumpa di review selanjutnya
Title: Review Anime Kimi No Na Wa (Your Name); Written by Arga Slamet Prayoga; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Tentang Blog ini

Selamat Datang Di Arga Teknologi dan Software Silakan melihat-lihat ..!! Hanya sekedar berbagi Software , games , dan panduan berbagai macam Teknologi

It's My Facebook